Latest News


PENGUMUMAN

RINGKASAN RISALAH

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

PT SITARA PROPERTINDO Tbk.

 

 

PT SITARA PROPERTINDOTbk., berkedudukan di Jakarta Barat, dengan ini memberitahukan bahwa pada hariSelasa, tanggal 26 Juni 2018 diHotel Mulia, Mawar Room, Mezzanine Floor, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta 10270, telah diadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (selanjutnya disebut RUPST) PT SITARA PROPERTINDOTbk. (selanjutnya disebut Perseroan). RUPST dibuka pada pukul 10.14 WIB dan RUPST dihadiri oleh anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yakni :

 

A.           Dewan Komisaris dan Direksi  yang hadir pada saat RUPST

Dewan Komisaris

Direksi

-    Komisaris Utama              : Bapak BIHAR A.S TOBING

-    Komisaris Independen      : Ibu YURISTY FEBRIANY

-  Direktur Utama              : Bapak DEDI DJAJASASTRA

-  Direktur Independen     : Bapak MARTIN SANDJAYA

 

B.           Kuorum Kehadiran Para Pemegang Saham

Bahwa ketentuan mengenai kuorum untuk sahnya penyelenggaraan RUPST adalah :

Ø   Ketentuan Kuorum Kehadirian RUPST :

-  Mengenai kuorum kehadiran RUPST, maka berdasarkan ketentuan Pasal 86 ayat 1 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas Juncto Pasal 26 ayat (1) huruf a POJK 32, disebutkan bahwa RUPST adalah sah apabila dihadiri dan/atau diwakili lebih dari ½ (satu per dua) bagian dari jumlah seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.

Ø   Ketentuan Kuorum Pengambilan Keputusan RUPST :

-  Mengenai kuorum pengambilan keputusan untuk seluruh Mata Acara RUPST berdasarkan ketentuan Pasal 26 ayat (1) huruf c POJK 32, disebutkan bahwa RUPST dapat mengambil keputusan-keputusan yang sah jika disetujui oleh pemegang saham atau kuasanya yang mewakili sedikitnya lebih dari ½ (satu per dua) bagian dari jumlah suara yang dikeluarkan secara sah dalam RUPST.

- Dalam RUPST dihadiri dan terwakili sebanyak 7.734.254.149(tujuh milyar tujuh ratus tiga puluh empat juta dua ratus lima puluh empat ribu seratus empat puluh sembilan) saham atau mewakili 76,81% (tujuh puluh enam koma delapan puluh satu persen) dari 10.069.645.750 (sepuluh milyar enam puluh Sembilan juta enam ratus empat puluh lima ribu tujuh ratus lima puluh) saham, yang merupakan seluruh saham dengan hak suara yang sah.

Dengan demikian, berdasarkan jumlah kuorum kehadiran tersebut, maka RUPST adalah sah dan dapat mengambil keputusan-keputusan yang sah dan mengikat untuk keseluruhan Mata Acara RUPST.

 

C.          Mata Acara RUPST

1.      Persetujuan laporan tahunan, pengesahan laporan keuangan, dan pengesahan laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017;

2.      Penetapan penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017;

3.      Penunjukan Kantor Akuntan Publik untuk melakukan audit laporan keuangan Perseroan untuk tahun buku yang akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2018;

4.      Penetapan besarnya gaji/honorarium dan tunjangan lain bagi Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang akan datang.

 

 

Penjelasan mengenai Mata Acara RUPST adalah sebagai berikut:

Ø  Mata Acara Rapat Tahunan ke-1 sampai dengan ke-4 merupakan mata acara yang rutin diadakan dalam Rapat Tahunan Perseroan. Hal ini sesuai dengan ketentuan dalam Anggaran Dasar Perseroan dan Undang-Undang No.40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (“UUPT”).

 

D.           Kesempatan Tanya Jawab

Sebelum pengambilan keputusan, Pimpinan RUPST memberikan kesempatan kepada Pemegang Saham dan/atau kuasa Pemegang Saham untuk mengajukan pertanyaan dalam setiap pembahasan Mata Acara RUPST. Pada tiap-tiap pembahasan Mata Acara RUPST tidak terdapat Pemegang Saham dan/atau kuasa Pemegang Saham yang memberikan pertanyaan.

 

E.            Mekanisme Pengambilan Keputusan

Keputusan diambil secara musyawarah untuk mufakat, namun apabila Pemegang Saham atau Kuasa Pemegang Saham ada yang tidak menyetujui atau memberikan suara abstain, maka keputusan diambil berdasarkan suara terbanyak.

 

F.            Keputusan RUPST

Mata Acara Pertama RUPST

Jumlah Pemegang Saham Yang Bertanya

[ - orang ]

Hasil Pemungutan Suara

Setuju

Abstain

Tidak Setuju

Rapat disetujui dengan suara bulat

7.734.250.149(tujuh milyar tujuh ratus tiga puluh empat juta dua ratus lima puluh ribu seratus empat puluh sembilan) saham atau 100% dari jumlah suara yang sah dan dihitung dalam RUPST.

2.810.400

 

Tidak ada

Keputusan Mata Acara Pertama RUPST

Menyetujui dan mengesahkan Laporan Tahunan, Laporan Keuangan, dan laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 (tiga puluh satu) Desember 2017 (dua ribu tujuh belas) serta menyetujui dan mengesahkan untuk memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan atas tindakan pengawasan dan pengurusan yang mereka lakukan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 (tiga puluh satu) Desember 2017 (dua ribu tujuh belas).

 

Mata Acara Kedua RUPST

Jumlah Pemegang Saham Yang Bertanya

[ - orang ]

Hasil Pemungutan Suara

Setuju

Abstain

Tidak Setuju

Rapat disetujui dengan suara bulat

7.734.250.149(tujuh milyar tujuh ratus tiga puluh empat juta dua ratus lima puluh ribu seratus empat puluh sembilan)saham atau 100% dari jumlah suara yang sah dan dihitung dalam RUPST.

Tidak ada

 

Tidak ada

Keputusan Mata Acara Kedua RUPST

Menyetujui penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 (tiga puluh satu) Desember 2017 (dua ribu tujuh belas) dengan perincian sebagai berikut :

1)           Sebesar Rp.500.000.000,- (lima ratus juta Rupiah) akan dibukukan sebagai dana cadangan;

2)           Sisanya yaitu sebesar Rp.607.700.911,- (enam ratus tujuh juta tujuh ratus ribu sembilan ratus sebelas Rupiah) akan dicatat sebagai laba ditahan untuk Kegiatan Operasional Perseroan.

 

Mata AcaraKetiga RUPST

Jumlah Pemegang Saham Yang Bertanya

[- orang ]

Hasil Pemungutan Suara

Setuju

Abstain

Tidak Setuju

Rapat disetujui dengan suara bulat

7.733.294.749(tujuh milyar tujuh ratus tiga puluh tiga juta dua ratus sembilan puluh empat ribu tujuh ratus empat puluh sembilan)saham atau 99,98% dari jumlah suara yang sah dan dihitung dalam RUPST.

Tidak ada

 

959.400

Keputusan Mata Acara Ketiga RUPST

1)           Menunjuk Kantor Akuntan Publik TANUBRATA SUTANTO FAHMI BAMBANG & REKAN yang akan melakukan audit atas buku-buku Perseroan untuk tahun buku yang akan berakhir pada tanggal 31 (tiga puluh satu) Desember 2018 (dua ribu delapan belas).

2)           Memberikan kuasa dan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk :

a.      Menetapkan honorarium dan persyaratan-persyaratan lain penunjukan Akuntan Publik tersebut.

b.      Menunjuk Kantor Akuntan Publik pengganti bilamana Kantor Akuntan Publik tersebut tidak dapat melaksanakan tugas auditnya sesuai dengan standar akuntansi dan ketentuan perundangan yang berlaku, termasuk peraturan di bidang pasar modal dan peraturan Bapepam dan LK dan/atau Peraturan OJK.

 

Mata Acara Keempat RUPST

Jumlah Pemegang Saham Yang Bertanya

[ - orang ]

Hasil Pemungutan Suara

Setuju

Abstain

Tidak Setuju

Rapat disetujui dengan suara bulat

7.734.250.149(tujuh milyar tujuh ratus tiga puluh empat juta dua ratus lima puluh ribu seratus empat puluh sembilan)saham atau 100% dari jumlah suara yang sah dan dihitung dalam RUPST.

Tidak ada

 

Tidak ada

Keputusan Mata Acara Keempat RUPST

Memberikan kuasa dan melimpahkan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menentukan besarnya gaji atau honorarium dan tunjangan lainnya bagi anggota Dewan Komisaris Perseroan serta menentukan besarnya gaji atau honorarium dan tunjangan lainnya bagi seluruh anggota Direksi Perseroan untuk tahun buku 2018 (dua ribu delapan belas).

 

RUPST Perseroan ditutup pada pukul 10.41 WIB.

 

Jakarta, 26 Juni 2018

PT SITARA PROPERTINDOTbk.

DIREKSI

 

 

 

 

 

PENGUMUMAN

RINGKASAN RISALAH

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA

PT SITARA PROPERTINDO Tbk.

 

 

PT SITARA PROPERTINDO Tbk., berkedudukan di Jakarta Barat, dengan ini memberitahukan bahwa pada hari Selasa, tanggal 26 Juni 2018 diHotel Mulia, Mawar Room, Mezzanine Floor, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta 10270, telah diadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (selanjutnya disebut RUPSLB) PT SITARA PROPERTINDOTbk. (selanjutnya disebut Perseroan). RUPSLB dibuka pada pukul 10.47 WIB dan RUPSLB dihadiri oleh anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yakni :

 

A.           Dewan Komisaris dan Direksi  yang hadir pada saat RUPSLB

Dewan Komisaris

Direksi

-    Komisaris Utama              : Bapak BIHAR A.S TOBING

-    Komisaris Independen      : Ibu YURISTY FEBRIANY

-  Direktur Utama              : Bapak DEDI DJAJASASTRA

-  Direktur Independen     : Bapak MARTIN SANDJAYA

 

B.           Kuorum Kehadiran Para Pemegang Saham

Bahwa ketentuan mengenai kuorum untuk sahnya penyelenggaraan RUPSLB adalah :

Ø   Ketentuan Kuorum Kehadirian dan Pengambilan Keputusan RUPSLB :

-              Untuk Mata Acara pertama RUPSLB, berlaku ketentuan berdasarkan Pasal 28 huruf a POJK 32 disebutkan bahwa RUPSLB adalah sah apabila dihadiri dan/atau diwakili paling sedikit ¾(tiga per empat) dan Pasal 28 huruf b bahwa RUPSLB dapat mengambil keputusan yang sah jika disetujui lebih dari ¾ (tiga per empat) bagian dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang hadir dalam RUPSLB.

-              Dalam RUPSLB telah dihadiri oleh para pemegang saham atau kuasanya yang sah yang hadir atau diwakili dalam RUPSLB sebanyak7.734.250.149(tujuh milyar tujuh ratus tiga puluh empat juta dua ratus lima puluh ribu seratus empat puluh sembilan) saham atau mewakili 76,81% (tujuh puluh enam koma delapan puluh satu persen) dari 10.069.645.750 (sepuluh milyar enam puluh Sembilan juta enam ratus empat puluh lima ribu tujuh ratus lima puluh) saham, yang merupakan seluruh saham yang telah dikeluarkan oleh Perseroan sampai dengan tanggal diselenggarakannya RUPSLB.

Dengan demikian, berdasarkan jumlah kuorum kehadiran tersebut, maka RUPSLB adalah sah dan dapat mengambil keputusan-keputusan yang sah dan mengikat untuk keseluruhan Mata Acara RUPSLB.

 

C.          Mata Acara RUPSLB

1.         Persetujuan kepada Direksi Perseroan untuk mengalihkan, melepaskan hak atau menjadikan jaminan utang atas kekayaan Perseroan baik sebagian maupun atau seluruhnya dalam satu transaksi atau beberapa transaksi yang berdiri sendiri ataupun yang berkaitan satu sama lain, untuk jangka waktu sampai dengan diselenggarakannya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan selanjutnya yaitu pada tahun 2018, dalam rangka fasilitas keuangan yang diterima oleh Perseroan dan/atau anak perusahaan Perseroan, ataupun perpanjangan maupun refinancing (berikut seluruh penambahan dan/atau perubahannya).

 

Penjelasan mengenai Mata Acara RUPSLB adalah sebagai berikut:

1.         Mata Acara Rapat Luar Biasa ke-1 dalam rangka fasilitas keuangan yang diterima oleh Perseroan dan/atau anak perusahaan Perseroan.

 

2.        Kesempatan Tanya Jawab

Sebelum pengambilan keputusan, Pimpinan RUPSLB memberikan kesempatan kepada Pemegang Saham dan/atau kuasa Pemegang Saham untuk mengajukan pertanyaan dalam pembahasan Mata Acara RUPSLB. Pada pembahasan Mata Acara RUPSLB tidak terdapat Pemegang Saham dan/atau kuasa Pemegang Saham yang memberikan pertanyaan.

 

3.        Mekanisme Pengambilan Keputusan

Keputusan diambil secara musyawarah untuk mufakat, namun apabila Pemegang Saham atau Kuasa Pemegang Saham ada yang tidak menyetujui atau memberikan suara abstain, maka keputusan diambil berdasarkan suara terbanyak.

 

4.        Keputusan RUPSLB

 

Mata Acara Pertama RUPSLB

Jumlah Pemegang Saham Yang Bertanya

[- orang ]

Hasil Pemungutan Suara

Setuju

Abstain

Tidak Setuju

Rapat disetujui dengan suara bulat

Sebanyak 7.627.315.249(tujuh milyar enam ratus dua puluh tujuh juta tiga ratus lima belas ribu dua ratus empat puluh sembilan) saham atau 98,6%  dari jumlah suara yang sah dan dihitung dalam RUPSLB.

Tidak ada

 

106.938.900

Keputusan Mata Acara Tunggal RUPSLB

1.      Memberikan persetujuan kepada Direksi Perseroan untuk mengalihkan, melepaskan hak atau menjadikan jaminan utang atas kekayaan Perseroan baik sebagian maupun atau seluruhnya dalam satu transaksi atau beberapa transaksi yang berdiri sendiri ataupun yang berkaitan satu sama lain, untuk jangka waktu sampai dengan diselenggarakannya Rapat Umum Pemegang Saham tahunan selanjutnya yaitu Tahun 2019 (dua ribu sembilan belas), dalam rangka fasilitas keuangan yang diterima oleh Perseroan dan/atau anak perusahaan Perseroan, ataupun perpanjangan maupun refinancing (berikut seluruh penambahan dan/atau perubahannya).

2.   Memberikan kuasa kepada Direksi Perseroan untuk menyatakan keputusan-keputusan ini, baik sebagian maupun seluruhnya dalam suatu akta notaris dan untuk itu dikuasakan menghadap Notaris, menandatangani akta, dokumen atau surat-surat serta melakukan segala sesuatu yang diperlukan untuk tercapainya maksud tersebut di atas tanpa ada yang dikecualikan sekaligus memohon persetujuan kepada pihak yang berwenang atas perubahan anggaran dasar tersebut.

 

 

RUPSLB Perseroan ditutup pada pukul 10.53 WIB.

 

Jakarta, 26 Juni 2018

PT SITARA PROPERTINDOTbk.

DIREKSI